Minggu, 14 Agustus 2011

The Confessions

Boosh !

Tiba-tiba api itu menyala ! seketika semuanya bingung, kebanyakan hanya melongo. Kok bisa yah, batu yang digesek-gesekin, bisa jadi percikan api ? 

(Dalam Bahasa Indonesia)
A             :  Wey, itu cepetan, cepet ambil kayu noh !
B             :  (bingung) dimana ? dimana ?
A             :  itu sebelah sonoh, nyang deket poon !
B             :  mana ? kagak keliatan juga … C, bantuin gue dong !
C             :  mana ? ama gua juga kagak keliatan !
A             :  jiaaa ilah elu pade. Belah ono noh, poon yang gede ! cepetan !
B             :  oooh nyang ntu ? hayu C, bantuin gua, berat tuh kayaknya.
C             :  ayo, kEmon …

Tergesa-gesa mereka dibuatnya.

B + C      :   nih, brow …
A             :  potong-potongin jadi kecil dong, plis.
B             :  (kress! Kayu pun patah) udeh nih, trus digimanain ?
A             :  sinih, ama gua aja. Bai de wey, makasih yak udah mau bantuin. Sekarang kita bisa anget sepanjang malem …
B + C      :  youngcrew. Sama sama bray.
A+B+C  :  ( tos bersama )

***

Sekian kisah manusia purba, yang menemukan api. Atas jasa merekalah, kita jadi bisa terus berkembang biak, dari masih tak berbaju – hingga kembali “tak berbaju” karena saking modern nya zaman. Walau zaman semodern apapun, kita tetap tidak bisa lepas dari ini : AIR, API, UDARA, dan TANAH .
Kaya avatar yah ? hhehe. Iya emang kan ? ngga bisa dipungkiri itu mah. Siapa dulu dong penciptanya … Allah SWT yang Maha Agung.

Ooo iya. Saya lupa memperkenalkan diri. Nama saya Miftahul Fikri. Udah pada kenal kan ?

Alhamdulillah teman-teman, saya berniat mendirikan blog ini, karena menurut hemat saya, ilmu itu mesti disebarluaskan, agar menjadi berguna dan amal, di dunia maupun di akhirat, amin. Nah, apa yang saya bagikan disini agak berbeda dengan blog saya yang satu ini, karena saya mengangkat tema khusus yaitu “organisasi” . disinilah, saya buat tempat khusus untuk sharing seputar tema tersebut, yang tentunya menyimpan bermacam cerita menarik, kesan-kesan luar biasa, dan kalimat penggugah pembangun jiwa yang bermakna.

Nah, saya ngga akan menjelaskan arti organisasi secara langsung, karena mungkin terlalu formal yah. Tapi bagi yang sudah pernah terjun di oraganisasi, sudah pasti mengerti, meskipun tak hapal definisi, hhehehe. Mari kita tarik scroll bar arah atas lagi, dan kembali menyimak cerita seingkat diatas.

Bisa diberi kesimpulan, sejak manusia mulai menginjakkan kaki di muka bumi, mereka sudah berorganisasi secara tidak langsung, meskipun teori tentang organisasi baru berkembang berabad-abad setelahnya. Luar biasa, jika kita cermati pada cerita diatas, tentu menyimpan hal menarik.

Ya, sebuah kerjasama ! antara ketiga orang yang mulanya tak berkenalan, tiba tiba bisa menyatu dalam sebuah arahan. Praktis, arahan itu tentu berasal dari seseorang yang sentral, yang diperankan oleh si A. si A mampu “mengorganisasikan” kedua temannya, yaitu si B dan si C untuk bekerjasama ! tentunya untuk mencapai satu tujuan, yaitu membuat api.

Inilah contoh singkat tentang organisasi, dimana baru saja kita dapatkan sebuah prinsip utamanya, yaitu kerjasama. Mau lebih dalam lagi, menggali ilmunya ? mari kita besarkan blog ini sama-sama yah, hhe .
Oh iya, jika ada siapapun yang mempunyai pengalaman lebih mengenai organisasi, mau share di blog ini, boleeeh …  bisa liat info untuk lebih jelasnya. 

Dan bagi teman-teman yang penasaran, kenapa sih saya mendirikan blog ini, dan prestasi yang pernah saya capai, bisa dilihat di My Gain's.
OK. Mungkin cukup sekian perkenalan dari saya. Saya harap adanya blog ini berguna untuk kita semua :D stay on tiap hari minggu yah, insya allah akan saya update terus :D saya tunggu juga pertisipasinya di blog saya :D

Saya sudah persiapkan satu postingan awal, yang bisa anda lihat di entri baru, dan tinggal klik aja yah . Silahkan share blog ini ke teman-teman anda, barangkali berguna.

Terima kasiiiih :)


2 komentar:

post your comment ! thanks.